Menjelajah Pulau Belitung dengan Paket Tour anti Mainstream berikut ini


Paket Tour Tradisional Ala Urang Belitong

Buat sobat Travelers, yang ingin berkunjung atau bahkan ingin menjelejah pulau Belitung lebih dalam lagi, beberapa paket perjalanan yang kami tawarkan ini mungkin bisa menjadi pilihan yang sangat cocok untuk perjalanan anda ke Belitung.
Sebelumnya, paket Tour  Tradisional ala Urang Belitong ini pada umumnya hampir sama dengan paket perjalanan yang disediakan oleh agen wisata lainnya, hanya saja cara, fasilitas dan sensasi yang akan di rasakan oleh sobat travelers, tentunya akan jauh berbeda. Dimana, pada paket perjalanan kali ini, kami ingin membuat sobat travelers sebagai orang Belitung asli, yang mana kalian juga bisa merasakan dan melakukan kegiatan sehari-hari masyarakat Belitung yang tinggal di pesisir pantai, khususnya yang berada di desa Nelayan seperti saya.
Hal itu lah yang membuat paket perjalanan yang kami tawarkan ini berbeda dengan paket perjalanan yang di tawarkan oleh beberapa agen wisata Belitung lainnya. Jika kalian akan di pandu oleh para guide, bepergian dengan menggunakan bis travel atau mobil travel, dengan jadwal perjalanan wisata yang sudah tersusun rapi dengan waktu yang telah di tentukan tentunya membuat perjalanan sobat traveler akan sedikit terasa seperti terbatasi.
Namun, pastinya akan berbeda dengan paket yang kami tawarkan, kami hanya akan memberikan beberapa opsi tempat wisata yang anti mainstream pastinya, yang bahkan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan, namun dengan perjalanan yang bisa dibilang dengan sebuah Penjelajahan, yang nanti akan di pandu oleh guide-guide keren kami atau bahkan bisa ditemani lansung oleh saya. Waktu yang kami berikan tidak terbatas, sampai anda puas pastinya, sesuai dengan paket-paket yang telah anda pilih.

Adapun Paket-paket Tour Traditional ala Urang Belitong adalah sebagai berikut ;

Paket Ngayau Seru
Ngayau adalah bahasa daerah Belitung yang berarti Jalan-jalan, jadi intinya pada paket ini kami hanya akan memberikan pelayanan bagi sobat travelers yang hanya ingin jalan-jalan bersama kami, yang mana artinya penginapan, tiket dan keperluan lainnya di luar dari tanggung jawab kami. Pada paket ini, kami hanya akan menyediakan kendaraan untuk jalan-jalan pada hari itu, guide, makan siang dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Paket Ngayau Seru terdiri dari beberapa paket yakni :
1.       Paket Ngayau 1 Hari
Dalam paket ini, kami akan menemani sobat travelers untuk jalan-jalan dan menjelejah beberapa tempat wisata populer hingga yang anti mainstream di Belitung. Kami akan menjemput anda di hotel tempat anda menginap dari pagi (sesuai dengan yang sudah di sepakati), sampai matahari terbenam (menikmati sunset), berikut ini fasilitas yang akan kami berikan selama Ng ayau 1 hari bersama kami :
·         GUIDE
·         Motor (untuk 2 orang,)
·         Paket Makan Bedulang (untuk makan siang) dengan menu pilihan
·         Ngayau ke Pantai Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, Tanjung Binga.
·         Eksplore Sijuk , (Pantai Batu Besi, Masjid bersejarah yang dibangun pada tahun 1871 di Sijuk) Optional
·         Air mineral botol /pax + Jajanan traditional Belitung.
Sobat Travelers cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp 250.000/pax (Minimal 2pax)
2.       Paket Ngayau 2 hari
Paket ini hampir sama dengan paket yang di atas, hanya saja kami akan menemani anda untuk mengeksplore pulau Belitung selama 2 hari.
Hari pertama, kurang lebih sama dengan paket yang diatas.
Hari kedua sobat traveler akan di beri 2 pilihan, yakni Alam atau City Tour.
City tour :
-          Sobat Traveler akan diajak untuk keliling kota Tanjung pandan,
-          Mengunjungi café-café keren di pinggir pantai namun berada di tengah kota.
-          Makan siang dengan menu Mie Ayam Belitung / soto babat( mie ayam mungkin sudah biasa, tapi perlu sobat ketahui, bahwa menu Mie ayam atau bahkan soto Babat, berbeda dengan Mie ayam atau soto babat yang ada di pulau Jawa atau provinsi lainnya yang ada di Indonesia) + es Jeruk Kunci.
-          Mengunjungi  Rumah Adat Belitung, Museum Belitung
-          Menikmati Sunset di Pantai Tanjung Pendam.
Nature :
Fasilitas yang di berikan hampir sama dengan paket yang di atas, hanya saja jumlah hari dan objek wisata yang di kunjungi akan di tambah
-          Makan siang Bedulang dengan menu tradisional yang berbeda dari hari pertama .
-          Sobat Travelers akan di ajak untuk menikmati dinginnya pemandian alam Tirta Merundang Indah, lalu di lanjutkan dengan melihat keindahan Danau Kaolin.
-          Lalu, menjelajah alam di Batu Mentas, dan melihat hewan khas pulau Sumatra khususnya Pulau Belitung yakni Tarsius.
Sobat Travelers cukup mengeluarkan Biaya sebesar Rp 450.000/pax (minimal 2 pax)
Paket Melaut Urang Belitong
Dalam paket kali ini, sobat Traveler akan di ajak untuk menikmati  peran seperti masyarakat Belitung asli khususnya nelayan di desa Tanjung binga. (Desa Tanjung Binga merupakan Desa Nelayan terbesar di kabupaten Belitung, desa ini juga memiliki garis pantai yang sangat panjang bahkan hingga pantai Tanjung Tinggi.)
Fasilitas :
-          Home Stay
-          Transportasi ( Motor)
-          Makan Pagi, Siang dan Malam
-          Alat Melaut
-          Boat Tradisional Untuk melaut
-          Air Mineral Botol + Jajanan tradisional per pax

Kegiatan :
Sobat traveler, akan melakukan kegiatan dominan ke laut, seperti yang sering dilakukan oleh nelayan setempat. Misalnya dengan memancing ikan dengan pancingan tradisional masyarakat setempat di tengah laut dengan menggunakan Boat, kemudian ikan hasil tangkapan akan di masak lansung oleh sobat traveler, yang mana artinya  kalian juga akan di ajarkan untuk masak masakan tradisional Belitung.
 Selain itu, pada hari berikutnya , Sobat akan di ajak untuk Nanggok Ketam dalam bahasa setempat yang berarti Menangkap Kepiting dengan menggunakan Jaring.  Kemudian hasil tangkapan sobat, akan di olah sesuai dengan permintaan kalian. Jujur aja nih, sobat traveler, kegiatan Nanggok Ketam ini menurut saya paling menyenangkan, dimana kita di tantang untuk menangkap kepiting dan tak jarang kita harus lari-larian karena mengejar kepiting yang mau bersembunyi di lobangnya. Kalian harus siap basah-basahan saat  melakukan kegiatan tersebut.
Untuk ittenary lengkapnya akan kami kirimkan pada email anda.

Adapun waktu yang kami berikan untuk paket ini, yaitu :
-          2D1N dengan biaya Rp. 1.000.000 / Pax  (Minimal 2 Pax)
-          3D2N dengan Biaya Rp. 1.500.000 / Pax ( Minimal 2 Pax)
-          4D3N dengan Biaya Rp. 2.000.000 / Pax ( Minimal 2 Pax)

FULL PACKAGE TOUR TRADITIONAL ALA URANG BELITONG

Full Package ini merupakan paket gabungan antara paket Ngayau dengan paket melaut.
Untuk paket ini sobat traveling cukup menghabis biaya sebesar :
-          Rp. 1.500.000 / pax ( minimal 2 Pax) untuk 2D1N
-          Rp. 2.500.000 / pax ( minimal 2 pax) untuk 3D2N
-          Rp. 3.000.000 / pax ( minimal 2 pax) untuk 4D3N

Tour Island

Untuk paket mengunjungi pulau Lengkuas, pulau pasir, Pulau Kepayang, sobat cukup membayar sebesar 500.000 untuk transportasi ke pulau yang berkapasitas untuk 10 pax.

Jika sobat Travelers berminat untuk menelusuri Pulau Belitung, bersama kami. Silahkan hubungi Contact kami dibawah ini :
WA/ HP . +62819 4949 9262

Note :
Biaya dan kegiatan yang tertera disini, bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung situasi dan kondisi.

Travel Lady

I love traveling so badly,why? Because i can see what i never see in my hometown, i can know that wolrd has many story which many kind of happiness and struggles from each story.

4 Comments

Previous Post Next Post