Tempat wisata Lombok ini mirip lokasi film Jumanji “Welcome to the Jungle “





Tempat wisata lombok yang satu ini mirip sekali dengan lokasi pembuatan film Jumanji yang di bintangi oleh actor film action ini, The Rock. Selain sebagai lokasi pembuatan film Jumanji, Koaloa Ranch, Hawai juga sudah beberapa kali menjadi lokasi film holywood terkenal seperti Jurrasic Park dan beberapa film lainnya. 

Indonesia memang kaya akan alamnya, termasuk tempat-tempat yang tidak kalah dengan tempat wisata di luar negri. Tempat wisata Lombok ini contohnya, membuktikan bahwa kita juga punya tempat  yang tidak kalah menarik dengan lokasi pembuatan film yang sekaligus juga sebagai tempat wisata. 

Sebelum meninjau lebih jauh seperti apa tempat wisata Lombok ini, kita akan membahas sedikit mengenai lokasi pembuatan film Jumanji “Welcome to The Jungle” ini. Film yang di bintangi oleh Dwayne Jacson atau yang lebih akrab disapa The Rock ini, berlokasi di Koaloa Ranch, Hawai.
Selain banyak dijadikan sebagai lokasi pembuatan film, Koaloa Ranch juga merupakan cagar alam yang memilliki luas kurang lebih 4.000 Hektar, menakjubkan, bukan ?! Bagi para penggembar film Jurrasic Park atau Godzilla, lokasi ini memang sudah tidak asing lagi. Eko wisata yang menakjubkan disata juga menjadi daya tarik tambahan bagi para wisatawan yang berkunjung ke cagar alam terbesar di Hawai ini.
Kualoa Ranch , source : https://magazine.job-like.com/petualangan-ala-jumanji-di-dunia-nyata/

Tetapi, tempat wisata Lombok yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan pemandangan alam di Koaloa Ranch. Dulu, beberapa bulan yang lalu, tepatnya Januari kemaren, saya jalan-jalan ke Lombok, bisa dibilang backpacker ke Lombok lah, jalan-jalan ke Lombok dari Jogja.

 
tempat wisata lombok
Pemandangan bukit di sekitar bukit pergasingan, mirip banget bukit-bukit di Kualoa Ranch, bukan...?!

Awalnya mikir kalau wisata ke Lombok pasti terbesit cuman pulau Gili, Pantai Pink atau wisata pantai ajalah, yah walau salah satu gunung tertinggi di Indonesia juga ada di Lombok. Tetapi, terus terang aja, walau saya suka berpetualang, suka traveling tetapi kurang suka kalau di ajak mendaki Gunung, jadi wisata ke Gunung saya skip dulu.

Nah, kebetulan saya penggemar berat  The Rock, suka banget sama film action holywood apalagi kalau yang main itu The Rock, beh yang korea-korean  mah lewat, hihihi… (bisa di golok sama kpopers nih hehe), nah baru dapat kabar kalau waktu itu, The rock udah rilis film terbaru yakni JUMANJI, telat banget dapat kabarnya hiks…hiks…

Karena, udah ga ada waktu buat nonton ke bioskop, jadi cuman nonton trailer aja di youtube. Dan pas nonton trailernya, terpesona banget sama lokasi syutingnya, yang dikelilingi dengan bukit-bukit hijau, terus rumput hijau sana sini, sumpah… keren banget lah, terus mulai lah mengkhayal disitu, kapan yah saya bisa main perang-perangan disana haha…

Eh,,, mulailah inisiatif, gugling sana sini, cari lokasi pembuatan film tersebut, dan dapatlah, ternyata lokasinya di Koaloa Ranch, Hawai. Eehh.. buset !! jauh banget. Dan kebetulan beberapa hari setelah itu, partner traveling saya asal nyeplos ngajak traveling ke Lombok. Tanpa pikir panjang, tanpa peduli budget berapa, asal ayoo aja, dalam hati, yang penting traveling.

Setelah sampai di Lombok, selain ke gili, kita mesti kemana nih ?, dan si partner traveling ini, ngusulin buat ngendaki Bukit. Sebenernya, berat hati banget buat ngendaki, tapi kali itu ga tau dapat hidayah dari mana, saya asal iya aja. Dan kita memilih BUKIT PERGASINGAN.
Jalan-jalan ke Lombok Timur
Indahnya Bukit Pergasingan, cocok banget kalau mau meratapi nasib hahhaa

Ada beberapa artikel yang menyatakan bahwa pemandangan dari atas bukit Pergasingan ini mirip dengan salah satu pemandangan dari bukit yang ada di Peru, (cuman, lupa apa nama bukit yang di peru itu, hehe). Oke deh, jalan lah kita menuju bukit tersebut. Setelah memasuki Lombok Timur, dan memasuki kawasan Sembalun, saya terpana akan kecantikan bukit-bukit tinggi, yang sekilas mirip banget dengan bukit-bukit yang ada di Koaloa Ranch ini. Dibawah ini video bukit-bukit yang saya abadikan sepanjang perjalanan menuju bukit pergasingan yang tidak kalah menakjubkan dengan bukit-bukit yang ada di lokasi film Jumanji.



Pemandangan dari atas bukit tersebut, juga tidak kalah indah, sawah-sawah yang ad di bawah seakan seperti karpet warna warni yang di bentangkan dibawah sana, sungguh indah ciptaan sang maha Kuasa ini. Saat berada di bukit Pergasingan kami memutuskan untuk menginap disana,dan betapa beruntungnya kami, ketika mengeksplore bukit tersebut, cuaca sangat bersahabat dan tidak banyak para pendaki yang datang, sehingga kami dengan sangat leluasa untuk berfoto-foto disana.
Pemandangan dari atas Bukit Pergasingan
Pemandangan dari atas Bukit Pergasingan

Setelah kembali turun, kami juga bisa mandi di rumah warga, dan air disana sangat dingin. Warga setempat juga sangat ramah, bahkan kami juga diajak untuk makan bersama dan mencicipi masakan khas mereka, sayangnya saya tidak sempat mengabadikan moment tersebut, lantaran saat itu kamera yang kami gunakan lobet.

Well, intinya dari artikel ini, bahwa Indonesia juga memiliki pemandangan wisata alam yang tidak kalah indah daripada objek wisata yang ada di luar negri, bahkan mungkin bisa lebih indah, tergantung SDM kita yang mau menjaga, mengelola dan melestarikannya. Salam pariwisata, sobat travelers… :)

Travel Lady

I love traveling so badly,why? Because i can see what i never see in my hometown, i can know that wolrd has many story which many kind of happiness and struggles from each story.

5 Comments

Previous Post Next Post