5 Tempat wisata yang pas untuk Tahun Baru di Jogja

Tempat wisata yang pas untuk tahun baru di Jogja

Hi.. hi.. hi... sobat travelers, ?! Ga kerasa yah.. bentar lagi udah penghujung tahun, yang mana artinya bentar lagi kita bakal merayakan Tahun Baruan bersama orang tercinta, yang jomblo.. yang jomblo.. buruan cari pasangan yah.. hehe

Anyway.. bicara masalah Tahun baruan, kadang membuat kita bingung bakal ngerayain tahun baruan dimana yah  dan memilih tempat wisata yang pas untuk tahun baru ? Well... saya mau sedikit curhat nih jaman tahun baruan 2018 kemaren. Bagi para sobat travelers yang setia sama artikel dan curhatan saya yang tak seberapa ini mungkin tahu, kalau dulu saya sempat tinggal di Jogja, lebih tepatnya kuliah disana. 

Walaupun saya kuliah disana, tapi setiap tahun baruan saya jarang di Jogja, menjelang tahun baru 2015 saya merayakan di Belitung, terus menjelang tahun 2016 saya merayakan di Thailand, dan tahun baru 2017 kemaren, karena posisi lagi galau-galau nya abis ketipu sama php (eh maaf, jd melenceng curhat masalah hati nih hehe) jadi saya ga mood kemana-mana, alhasil tahun baruan sama temen lama berdua doang nongkrong di cafe sampe ketiduran, haha...!

Eh, tapi bukan itu yang mau saya ceritain, flashback waktu tahun baruan 2018 ini kemaren tepatnya sebelum berkunjung ke Lombok kemaren . Sebenarnya niat saya sama Mr. X mau nyobain tahun baruan di Jawa Timur atau ga mendaki di Bromo, Malang, eh tetapi malah kita yang kena malang nya, karena motor temen kita yang mau kita pinjem buat tahun baruan (emang dasar traveler ga modal, yah modal pinjam pinjam doang)  di pake sama sepupunya, mau ga mau kami harus merelakan planning tersebut dan memutuskan untuk merayakan tahun baru di Jogja.

Well, sebenernya sempet bingun, "kita bakal ngapain ????" Serunya tahun baruan di Jogja gimana nih, dan memang ini tahun baruan pertama saya di Jogja yg pengen banget saya rayain, karena tahun baru sebelumnya cuman nongkrong di cafe sampe ketiduran, udah pesen cuman minum doang lagi kan...

Temen-temen yg lain udah pada planning bakal ngumpul di Desa Turi, kebetulan temen saya yg satunya sebut saja si Mr. Y ada acara selametan rumah di Desa Turi, jadi rencananya saya dan Mr. X bakal nyusul kesana. Apesnya lagi, kita ga punya kendaraan T.T, jadi mau ga mau kami harus rela mengeluarkan uang kami yang tidak seberapa itu demi menghadiri acaranya Mr.Y yang tersayang itu. Lagi... lagi kami harus mengalami kekecewaan yang teramat dalam dan menyakitkan bahkan lebih sakit dari pada di tinggal pas lagi sayang-sayang nya. Semua sewa an Motor di Jogja Habis.. ludes, kita ga kebagian sama sekali T.T padahal kita udah cari sewaan motor udah dari siang, dan udah beberapa tempat di area sekitar kampus UIN, terus area Babarsari, belakang kampus AtmaJaya, haduh.. pokoknya udah kesana sini deh.. tapi apalah daya kami, dewi fortuna sedang tidak berpihak pada kami, alhasil kami memutuskan untuk tetap stay di Jogja. 

Note : buat sobat traveler yang pengen sewa motor untuk tahun baruan di Jogja, sebaiknya segera mencari sewaan motor minimal 3 hari sebelum hari H, jangan sampai seperti kami kemaren yah hehe... 

Saya dan Mr. X udah mulai bingung, ini kami bakal ngapain di sini, cuman berdua lagi, kalau berduaan ma pacar mah ayo ayo aja, ini sama si Mr.X yang sudah lama menjablai ini, awalnya saya sempet stress... sebeginikah nasib ku yah tuhan (maafkan dramanya kelewatan

Sebelumnya, di Jogja saya tinggal di Kontrakan yang memang tidak jauh dari Ambarrukmo Plaza atau biasa di kenal Amplaz, kurang lebih 5 menitan lah kalo jalan kaki, saya kalo bosan mendekam di kamar pasti nyari tester gratis di carefour Amplaz hehehe.

Karena udah keseringan jalan di Amplaz, walau sebenernya disana ada acara sih, cuman udah bosen aja, belum lagi di depan Amplaz pasti Macet. Lalu kami memutuskan untuk ke Lippo Plaza dan JALAN K A K I !!!!!, memang kalau orang Gabut apapun pasti di lakuin, tanpa pikir panjang saya main iya aja, padahal dari rumah kita ga tau di sana bakal ngapain. 

Akhirnya setelah jalan kaki selama kurang lebih 20 menitan (ini sudah termasuk keluh kesah saya sepanjang perjalanan), kadang bersyukur bisa jalan kaki ga macet, walau kaki saya terasa macet otot-otot nya haha... 
Sampailah kita di Lippo Plaza. 

Sebenernya ga ada yang special, karena Lippo juga Mall, jadi kurang lebih sama lah dengan Mall pada umumnya, jadi akhirnya kami berinisiatif untuk menuju ke RoofTop nya. 

Daaaaaann..... eng...ing... eng....  betapa beruntungnya kami, bahwa di Seven Sky nya Lippo ternyata ada acara Malam Tahun Baruan, dan acaranya kalau menurut saya yang posisi saat itu lagi gabut banget, itu acara yang amazing, keren banget, belum lagi kita bisa pesta kuliner, dan acara sampai jam 2 apa jam 3 pagi saya lupa, plus ada DJ nya, live music nya. Akhirnya kami ga gabut lagi, dan disana ketemu sama temen-temen yg lain, tanpa janjian loh. Pokoknya apapun yang kita lakukan di malam Tahun Baru itu bener-bener ga di rencanain sama sekali. Saya dan Mr.X akhirnya nongkrong disana dari jam 10 malam hingga acara selesai, dan ikutan goyang-goyang ala dugem dugeman sama DJ yg loncat-loncat ga jelas di panggung, nikmatin pesta kembang Api, intinya dibawa asyik aja. 
Tempat wisata yang pas untuk tahun baru
Ceritanya bahagia banget saat itu, hasil dari kegabutan yang HQQ. Anyway si Mr. X sok asyik banget kan ye.. tampangnya wkwk


Well.. bagi sobat travelers yang ingin merayakan tahun Baruan di Jogja, mungkin bisa ke Seven Sky Lippo Plaza, atau saya bisa merekomendasi in beberapa tempat wisata yang pas untuk malam tahun baru di Jogja berikut ini : 

Seven Sky Lippo Mall Jogja, ini sebenernya sejenis foodcourt nya cuman versi outdoor n Rooftop, jadi udah pasti banyak banget kulinernya, dan bagi yang doyan foto-foto disana juga ada spot fotonya loh.

Sumber gambar https://media.foody.id/res/g15/142081/s/foody-seven-sky-lippo-plaza-142081-339-636638832046572000.jpg

Alun - Alun Kidul 

Alkid (alun alun kidul ) atau juga biasa di sebut alun alun selatan. Terkenal dengan wedang rondenya disini dan odong-odong kecenya hehe.
Sumber gambar:
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcRL1Hk04QW9QwW-PCwh00yyAp3Iu7jPh0da3RscM5eazq3h31xP

Menikmati ronde khas kota Jogja sembari menunggu akhir Tahun berlalu, apalagi sama orang terkasih, boleh di coba nih. 


Tugu Jogja 

Sumber Gambar :
http://www.dutawisata.co.id/meriahnya-malam-tahun-baru-2017-di-kota-yogyakarta-bartabur-kembang-api/
Biasanya, di acara malam tahun baruan pasti rame pake banget, dan kadang ada acara, bagi sobat travelers yang suka keramaian extra, boleh di coba nih, tapi siap-siap ke jebak macet yah.

Filosofi Kopi Cafe 

Sumber gambar :
https://www.gudeg.net/direktori/7707/kedai-filosofi-kopi-jogja.html
Biasanya, cafe-cafe di Jogja selalu punya acara buat ngerayain malam tahun baru, dan kalau kalian pengen lari jauh dari hingar bingar kota coba lah buat merayakannya di cafe yang berada di Jalan Kaliurang ini, untuk alamat lengkapnya bisa gugling aja yah..saya lupa maklum terakhir kesana udah 2 tahun yang lalu hehe.

Kali Code. 
Sumber : http://www.outingjogja.com/2016/07/lokasi-angkringan-code-yogyakarta-kopi.html?m=1

Ini tempat favorite geng kami nongkrong, geng kere sih bisa di bilang haha... walaupun makan di pinggir jalan, tepatnya tapi sensasinya tidak kalah dengan nongkrong di cafe mewah versi outdoor nya nih..hehe
Kalau biasanya kami berburu sunset disini, keren banget sunset nya. Sunset di tengah kota. Nah kalau malam tahun baruan disini, kembang Apinya dapet banget. Cobain deh...

Bukit Bintang.

Sumber : https://www.gudeg.net/read/9546/tempat-ini-cocok-buat-ngeliat-kembang-api-di-jogja.html

Selain kali Code, di Bukit Bintang juga bisa jadi refrensi para sobat traveling buat malam tahun baruan, pemandangan dari atas bukit berasa seperti di atas bintang, apalagi kalau malam tahun baruan, otomatis kembang api jadi pemandangan yang wajib di nikmati. Selamat mencoba. 

Buat para sobat traveling, salam hangat dan selamat tahun baruan yah, yang tahun baruan belum sama pasangan di asyikin aja, dan yang tahun baruan tahun ini ga bisa traveling kemana-mana, nikmatin dalam mimpi aja biar seru ( kayak saya misalkan T.T). 
Travel Lady

I love traveling so badly,why? Because i can see what i never see in my hometown, i can know that wolrd has many story which many kind of happiness and struggles from each story.

Post a Comment

Previous Post Next Post