Tempat wisata Murah di Phuket, Thailand.



Sebagai travelers dengan budget pas-pasan seperti saya, wajib tahu tempat-tempat wisata murah meriah bahkan terbilang gratis (free Entrance fee) !

Seperti yang sudah kita bahas di artikel jalan-jalan ke Phuket sebelumnya, saya berjanji akan membahas tempat – tempat wisata yang sudah saya kunjungi dan dijamin GRATIS selama di Thailand, khususnya pada jaman sebelum Negara api menyerang hehe,, ets,, tahun 2015 maksudnya.
Tanpa basa basi lagi, karena memang sudah basi dari tadi nyerocos ga jelas, lansung saja kita bahas tempat wisata murah di Phuket, sebagai berikut :

1.       Big Budha
Saat kalian berkunjung ke Phuket, saya rasa Big Budha adalah tempat wisata yang wajib banget kalian kunjungi, sesuai dengan namanya terdapat patung budha yang sangat besar yang di bangun di atas bukit. Karena saya waktu di Thailand tinggal di Khaolak, jadi saya hanya mengingat waktu tempuh dari Khaolak ke lokasi big Budha kurang lebih 2 jam, termasuk naik ke atas bukitnya. Eeeiittss,,,, ga perlu khawatir, kita ga perlu tracking buat naik ke bukitnya, karena bisa di akses dengan kendaraan.




Tempat wisata murah di Phuket
Tolong abaikan gaya saya yang ga seberapa itu T.T, maklum gaya tahun 2015 hehe
Tapi, bagi kalian yang stay di Phuket, tepat nya di kota Phuket, paling hanya butuh 30 menitan untuk sampai ke Big Budha.
Saat saya berkunjung kesana, masih dalam tahap pembangunan, saya rasa sekitar 80% lah, dan saat itu saya tidak mengeluarkan biaya sedikit pun, bahkan tidak ada biaya parkir hehe…
Ga tau kalau sekarang, semoga saja kalian punya hoki seperti saya saat itu LOL. 

Tempat wisata murah di Phuket


Sekedar info, kalau kesini, kalian juga wajib coba es cream tradisional yakni es cream kelapa yang enak banget. Harganya juga murah banget ga nyampe 5.000 IDR kok (kalau dulu sih… ga tau sekarang) 

2.       Wat Chalong
Kalau kalian berniat untuk berkunjung ke Big Budha, kalian juga wajib berkunjung ke Wat Chalong, yang memang searah dengan jalan ke Big Budha, bahkan lokasinya berada di bawah bukit Big Budha. Dan, yang paling penting biaya masuknya Gratis !!! hehe… 


Tempat wisata murah di Phuket

Sebenarnya, Wat Chalong ini hanyalah Kuil atau kata lain tempat ibadahnya orang Thailand, tapi karena bangunannya yang unik, yang kata orang sana merupakan Candi Thailand, (kalau di Indonesia ada Candi Prambanan, Borobudur dkk, disni ada Wat Chalong dkk) jadi banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.

 Note: Video di Wat Chalong ini sengaja tidak saya edit, jadi sobat travelers bisa melihat ke alayan saya pada masa itu, eeh.. maksudnya bisa melihat keadaan di Wat Chalong secara alami,, hehe...

3.       Bang Niang Market
Sesuai Namanya Bang Niang Market ialah sebuah pasar tradisional yang buka dari sore hingga malam hari, dan kulinernya disini banyak banget dan enak-enak. Kalau mau belanja oleh- oleh juga bisa disini, dan yang pastinya harus jago nawar, lebih bagus kalau kalian punya temen orang Thailand, biar dapat harga lebih murah. Disini, juga banyak Ladyboy nya loh…. Kalau ga jago kalian bisa kesusahan buat bedain dengan wanita tulen, dan saya juga merasa iri kenapa mereka bisa secantik itu .. T.T . buat kalian yang suka hunting foto, disini juga bisa jadi spot foto yang tak kalah cantik, ada beberapa toko unik-unik menurut saya, jadi bisa buat foto gratisan deh, hehe

Tempat wisata murah di Phuket
Bangunan toko warna warni di Bang Niang Market, Khaolak


4.       Takuapa Market 

Tempat wisata murah di Phuket

Hampir sama dengan Bang Niang Market, Takuapa Market juga merupakan pasar tradisional yang hanya buka pada hari minggu dan berlokasi di Takua pa, sekitar kurang lebih 40 menit dari Khaolak. Takuapa Town merupakan kota tua yang ada di Phuket, jadi ini merupakan bangunan bersejarah di Phuket. Banyak kuliner-kuliner yang di jual disana, cocok banget buat para food hunter, seperti saya, hehe


Ada beberapa spot foto gratis, di tengah-tengah kota Takua pa. 

Tempat wisata murah di Phuket
Ini sebenernya foto di pinggir jalan loh sobat travelers... hehe

5.       Tsunami Museum, Khaolak 

Tempat wisata murah di Phuket

Walaupun tempat satu ini merupakan museum, tetapi sangat berbeda dari museum kebanyakan yang mana berada di dalam gedung besar, dan kita harus membayar biaya masuk yang besar untuk masuk kesana. Hal ini sangat berbeda dengan Tsunami museum yang ada di Khaolak ini. Museum ini merupakan, bangunan bekas tsunami tahun 2004 (tsunami yang sama melanda Aceh kala itu) dan monument-monumen yang menjadi simbol dari korban-korban yang di lahap habis oleh gelombang tsunami besar di Phuket saat itu. Karena museum ini merupakan tempat kejadian tsunami tersebut, jadi lokasinya memang berada di dekat pantai, dan tidak menuntut kemungkinan tsunami bisa datang lagi ke lokasi tesebut. 


Tempat wisata murah di Phuket
Terdapat patung budha di pinggir Pantai



Maka dari itu, karena tempat tersebut di buka sebagai tempat wisata, maka banyak jalur evakuasi yang di buat sebagai bentuk antisipasi jikalau hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. Saya hanya cukup menmbayar biaya masuk sekitar 10 bath atau sekitar 4.000 IDR.

Nah, mungkin itu lah beberapa tempat yang bisa sobat travelers jadikan sebagai refrensi ketika kalian berkunjung ke Phuket, sebenernya masih banyak beberapa tempat lainnya yang saya kunjungi sewaktu tinggal disana, tetapi jari udah mulai pegel.. jadi saya rasa itu saja dulu yah,…. Terima kasih sudah membaca artikel saya, jangan lupa Subscribe blog ini, sebagai bentuk dukungan kalian terhadap karya saya :)
Travel Lady

I love traveling so badly,why? Because i can see what i never see in my hometown, i can know that wolrd has many story which many kind of happiness and struggles from each story.

2 Comments

Previous Post Next Post