6 Travel Blogger Indonesia 2018 yang Go Internasional ! No. 3 unik banget

Hello sobat travelers…
Apakabar di tahun yang baru ? sudah jalan-jalan di tempat yang baru, belum? Sama pasangan baru tentunya hihi… ah sudahlah, kali ini kita ga bakal bahas pasangan ala ala dan sejenisnya, tetapi saya mau cerita mengenai travel bloger yang terkenal sepanjang tahun 2018 kemaren. Namun, sebelum saya mulai nyerocos ga karuan, saya mau cerita sedikit mengenai blog saya yang ga seberapa ini. 

Walau saya tahu kisah ini tidak begitu penting bagi sobat traveler sekalian, tetapi tidak ada salahnya kan berbagi pengalaman saya yang tidak seberapa hebat ini di bandingkan dengan para travel bloger Indonesia yang akan kita bahas disini. Saya memang tergolong newbie banget di dunia blog mem blogging ini, sebenernya ide pengen jadi blogger ini sudah lama banget, cuman tingkat kemalasan yang tinggi membuat niat itu terhenti seketika.

Travel Blogger Indonesia yang terkenal


Kemudian, setelah lulus kuliah juli 2018 kemaren, saya berusaha untuk menikmati dunia pengangguran yang kejam nan kelam ini, berusaha untuk tidak terlallu meratapi nasib, niat hati pengen travel lagi tapi apa hendak di kata isi dompet tak ada. Cari kerja sana sini belum dapet yang pas di hati. 

Saya sebenernya tipe orang yang over thinking banget dan agak mendramatis keadaan (ga ada yang nanya, tapi ga apalah cerita biar artikelnya panjang hihi), jadi banyak banget hal-hal yang selalu terngiang di otak saya, sampai akhirnya  tahun 2017 lalu saya berhasil menerbitkan sebuah novel romantic yang Alhamdulillah tidak begitu laku, (kalau ada yang niat mau beli, bisa order di web penerbit stilettobook di  tulis aja judul bukunya “Trust” di kolom pencarian, kali aja ada manusia khilaf yang mau beli dan baca buku saya ini, haha..) 

Saya suka traveling udah lama banget, tapi karena saya bukan berasal dari kalangan orang berada, jadi traveling yah seadanya, dan ternyata asyik! Traveling, backpacking walau terasa begitu meralat di tempat orang, tetapi sensasinya itu loh yang berkesan banget, bahkan bagi saya lebih seru kita traveling ala backpacker dari pada kita traveling serba mewah dan semua ada, karena sensasi struggling nya akan begitu terasa, cobain deh…. Yang setuju sama saya silahkan komen dibawah hihi !!! 

Dan enaknya lagi kalau kita backpackeran kita bisa mampir ke destinasi wisata yang bahkan ga terkenal sekalipun, dan terkadang itu tempat lebih keren dari tempat wisata yang udah terkenal. 

Sementara kalo kita traveling via travel agent misalkan, overall kita memang bisa mengunjungi tempat wisata yang udah terkenal, dan ga perlu susah-susah cari lokasinya dimana, karena itu udah tugas nya mereka buat mempermudahkan perjalanan kita, tetapi sayangnya disitu lost point nya, karena strugglingnya sebagai seorang traveling tuh kurang, ada aja cerita seru ketika kita berusaha buat nemuin tempat wisata keren versi kita masing-masing tentunya. Yah, walau pada dasarnya keseruan itu tergantung dari cara pandang kita masig-masing sih yah, tapi ga ada salahnya kalau kalian sependapat sama saya kali ini hihi… *peace!

Kenal dunia blog itu sejak semester akhir kuliah, berawal dari sering dapat job freelance buat nulis konten, terus duit hasil nulis di pakai buat traveling, termasuk waktu nekat traveling ke LOMBOK kemaren. Lalu pas memasuki fase-fase nganggur setelah kuliah, nyobalah buat nulis sendiri dan buat blog, mikir buat dapetin duit dari blog sih sempet terpikir. 
cuman lebih di jadi in hobby aja sih, sempet baca-baca di beberapa artikel mengenai jadi blogger pemula ini, rintangan yang lumayan sulit buat di taklukin itu ialah merubah tujuan niat! 

Maksudnnya gini, segala tujuan kita hampir disemua bidang itu pasti rata-rata main goalnya itu ke Materi, ya kan?, termasuk saya, nah.. ketika melakukan sesuatu demi dapat duitnya, itu saya rasa agak akan sulit, karena ketika rencana kita ga semulus perkiraan kita akan bosan sendiri, alhasil putus di tengah jalan. 

Begitu juga dengan menulis dan membagun blog, ketika kita berharap bisa menghasilin duit dari blog ini, dan ternyata kita juga belum menghasilkan, alhasil kita akan bosan sendiri, hingga akhirnya kita nulis jadi sia-sia, walau saya percaya tidak ada hal yang sia-sia di dunia ini, semua ada hikmahnya (berusaha bijak di tahun yang baru ini hehe) 

Saya sendiri pun sering merasa bosan, natap layar laptop hampir tiap hari, nyari ide buat nulis, intinya keluar modal deh, tapi buat masuk ke adsense aja susah, tapi kembali lagi kalo segala sesuatu yang kita kerjakan itu kita cintai, rasanya pasti beda! Bahkan, ketika kita tidak sedang melakukan hal itu kita akan merasa rindu… dan itu saya rasa kan sendiri (Dan saya yakin para travel blogger hebat di bawah ini juga pernah berpikir hal yang sama seperti yang saya  sampaikan di atas).

Well, daripada kalian semakin bosan baca ocehan saya yang tak seberapa itu, sesuai janji di awal, berikut ini para travel blogger Indonesia yang terkenal mendunia sepanjang tahun 2018 :

  • Junanto Herdiawan 


Travel Blogger yang satu ini merupakan seorang Ekonom dan pengajar ilmu filsafat. Beliau sering sekali mengabadikan moment-moment traveling nya di beberapa Negara dengan gaya melayang, mungkin udah menjadi ciri khas gaya fotonya kali yah hehe…

  • Swanky Traveler – Amalla


Wanita berambut pendek ini selain seorang traveler blogger yang keren abis, beliau juga seorang travel consultant, jadi udah ga usah di raguin masalah dunia travel, udah pasti paham dia. (saya sebagai seorang sarjana pariwisata yang baru lulus kemaren dan masih pengangguran ini, fans banget sama beliau)

  • Girl eat world – Melisa 


Nah, blogger yang satu ini, sepertinya cukup banyak menginspirasi saya, pasalnya ia menggunakan konsep makanan yang menurut saya unik banget, karena saya sangat suka nguliner, apalagi kalau jalan keluar negri wajib banget nyobain makanan Negara orang yang tentunya jarang banget kita dapatin di Negara kita. Kurang lebih seperti itulah konsep yang di sajian oleh blogger yang satu ini. Di lihat dari beberapa postingannya di instagramnya, ia sering memposting makanan yang di cicipinya disetiap destinasi dunia yang ia kunjungi. (sebagai seorang food lovers, saya suka pakai banget sama blogger yang satu ini.)

  • Catatan Perjalananku – Fahmi


Sesuai dengan judulnya, blogger yang satu ini memang sangat menginspirasi dengan catatan perjalanannya di dunia traveling tentunya. Bahkan dalam perjuangan di dunia wisata, ia juga pernah sempat tinggal di Australia dengan mengambil working holiday visa selama setahun disana. Ia memutuskan untuk bekerja sembari berlibur dan menelusuri negri kangguru tersebut, dan menjadi langkah awal perjalanan beliau hingga menjadi seorang Indonesian travel blogger yang terkenal saat ini.

  • Pergi Dulu – Adam & Susan


Pasangan ini juga menjadi inspirasi dan berharap bisa menjadi inspirasi calon suami saya juga haha, bila nanti menikah bisa punya pikiran penjelajah dunia seperti mereka ini. Pasangan ini terbilang pasangan nekat, ambisius, optimis dan ekonomis menurut saya hehe, pasalnya pasangan yang menikah di Bali sejak tahun 2012 ini tidak memiliki pekerjaan tetap. 

Dari riwayat perjalanan mereka, mereka hanya bermodalkan sony A 6000 dan iphone 6, untuk mengabadikan dan membagikan moment perjalanan mereka hingga bisa menjadi Indonesian travel blogger yang go Internasional seperti sekarang ini.

  • Kartu Pos Insta 


Sama uniknya dengan travel blogger yang ke 3 diatas, hanya saja memiliki konsep yang berbeda. Ia memiliki konsep dengan memadukan kartu pos sebagai objeknya, dimana filosopinya dalam setiap perjalanan selalu ada pesan yang ingin kita sampaikan kepada rekan kita, dan salah satunya melalui kartu pos. 

Nah, itulah beberapa travel blogger Indonesia yang terkenal bahkan sampai go Internasional sepanjang tahun 2018 ini, mereka semua adalah inspirasi bagi saya dan bagi kita semua. Semoga saja salah satu dari kita bisa sukses seperti mereka bahkan lebih dari mereka. Amin ...!

Happy New Year 
Sobat Travelers

Travel Lady

I love traveling so badly,why? Because i can see what i never see in my hometown, i can know that wolrd has many story which many kind of happiness and struggles from each story.

2 Comments

Previous Post Next Post