Suka Kuliner ??? Wajib kunjungi tempat ini saat jalan jalan ke Belitung

Hello sobat traveling ???
Udah lama banget yah.. ga nulis, update info-info seputaran pariwisata dan kulineran ala Travel Lady.
Well, hari ini saya ingin sedikit berbagi cerita buat sobat Traveling yang mau berkunjung atau jalan jalan ke Belitung.

Seperti yang pernah saya sampai kan di artikel sebelumnya, traveling tanpa kulineri bagaikan sayur tanpa garam, atau bagaikan aku tanpa kamu yang tidak akan pernah bisa jadi kita.. eeeaaa  wkwk


Ah sudah lah...
Mungkin di beberapa arkiel Travel Lady yang sebelumnya sudah pernah membahas tentang objek-objek wisata populer di Belitung, seperti misalnya Pulau-pulau yang ada di bagian belitung Utara; Pulau lengkuas, Pulau Kepayang, Pulau Babi dan pulau-pulau di sekitarnya, selain itu objek wisata yang ada di Belitung Timur seperti SD Laskar Pelangi, Rumah Keong atau bahkan Objek wisata pantai yang ada di Belitung Induk seperti Pantai Tanjung Tinggi atau pun pantai Tanjung kelayang.

Berbicara tentang pantai Tanjung Tinggi, kali ini ada yang sedikit berbeda. Kenapa ??? Bagi sobat traveling yang pernah berkunjung kesana dari awal tahun 2019 sampai Juli 2019 mungkin masih belum tahu ada banyak perubahan disini.

Untuk itu, melalui artikel ini saya akan membawa sobat traveling untuk menjelajah hal baru yang ada di Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi berlokasi di Belitung pusat tepatnya di bagian sebelah utata pulai Belitung. Untuk menuju kesana sobat traveling membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit dari pusat kota Tanjung Pandan.
Seperti informasi yang sudah banyak beredar tentang Pantai Tanjung Tinggi, ia memiliki Pasir Putih yang bersih dengan jejeran batu granit besar membuat pemandangan disana menjadi sangat indah dan luar biasa.

Saat ini, di Pantai Tanjungtinggi bukan hanya di kunjungi sebagai objek wisata untuk rekreasi saja, namun banyak wisatawan khususnya masyarakat setempat yang datang ke Pantai Tanjung Tinggi hanya untuk sekedar berburu kuliner, lantaran dari awal Agustus kemarin, warung-warung ditata serapi mungkin dan beberapa outlet makanan yang di buat warna warni untuk menarik para pengunjung.

Makanan yang di jual pun bervariasi, mulai dari olahan seafood, hingga berbagai macam cemilan western seperti French Toast, Burger, French Fries dan aneka minuman yang lagi hits hits nya seperti Thaitea, Minuman Segar Mojito.


Dan satu lagi, jika sobat Travel ingin berburu kuliner di Pantai Tanjung Tinggi jangan lupa untuk Mampir ke Kedai Muthu dan cobain Peempek Bakar nya, belum pernah dengar kan peempek bakar sebelumnya ?
Mungkin bagi sobat traveling yang berasal dari pulau bangka dan palembang sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini.


Peempek bakar terbuat dari olahan tepung kanji dengan isian ebi yang di tumbuk halus. Berbeda dengan peempek pada umumnya, Peempek bakar tidak digoreng melainkan di bakar dan peempek bakar juga tidak menggunakan kuah cuka seperti peempek pada umumnya melainkan dimakan dengan sambal yang di oleh dari terasi udah dengan gula aren.


Well... buat sobat travel yang punya rencana untuk jalan jalan ke Belitung jangan lupa buat coba datang kuliner belitung di Pantai Tanjung Tinggi. 3






Travel Lady

I love traveling so badly,why? Because i can see what i never see in my hometown, i can know that wolrd has many story which many kind of happiness and struggles from each story.

Post a Comment

Previous Post Next Post