Cara Membuat Minuman Herbal untuk Menangkal Virus Corona

minuman herbal penangkal virus corona
Minuman Herbal Pencegah Virus Corona (Covid-19)

Tidak bisa di pungkiri bahwa saat ini, kita harus menerima kenyataan pahit dengan banyaknya pasien yang terinfeksi Corona di Dunia, khususna di Indonesia. Apa itu Virus Corona ? atau Virus Corona itu penyakit apa ? rasanya hal itu tidak perlu saya jelaskan lagi, beberapa artikel saya sudah menjelaskan tentang Virus Corona ini, Klik Disini! 

Dalam artikel ini, saya berusaha untuk menyalurkan pemikiran dan pendapat saya mengenai cara mencegah virus corona ini agar tidak masuk ke tubuh kita. seperti beberap informasi yang sudah saya dapatkan mengenai virus corona ini, bahwa virus ini tidak tahan akan zat panas, dan beberapa kasus yang telah terjadi bahwa banyak pasien dari virus corona yang sembuh, salah satu penyebabnya ialah dikarenakan kekebalan tubuh mereka yang tinggi, makadari itu bagi kita yang tidak terjangkit virus ini, sangat penting untuk meningkatkan kekebelan tubuh dan memperbanyak konsumsi Vitamin C corona virus dan berolahraga.

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan rempah-rempah dan tumbuhan herbalnya. Makadari itu, tidak begitu sulit bagi warga Indonesia untuk mengkonsumsi makanan ataupun minuman herbal yang bisa menambah kekebalan tubuh dan vitamin C untuk daya tahan tubuh kita.

Cara membuat minuman herbal untuk kesehatan saat ini memang perlu kita aplikasikan lagi, terlebih kebijakan pemerintah yang tidak memperbolehkan kita keluar rumah, sehingga sulit bagi kita untuk membeli produk herbal. akan tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk membuat minuman herbal secara mandiri. Apa itu minuman herbal ?

Minuman herbal adalah minuman yang terbuat dari rempah-rempah atau tanaman herbal yang tentunya berkhasiat dan baik untuk kesehatan, beberapa tanaman herbal yang biasanya bisa dijadikan minuman herbal seperti serai, jahe, bawang putih, daun mint, dan masih banyak tanaman herbal lainnya. 

Berikut ini cara membuat minuman herbal yang bisa dijadikan sebagai pencegahan untuk penularan virus Corona

1. Wedang Jahe /Ronde, 
Sesuai dengan namanya, minuman ini terbuat dari jahe. Minuman herbal ini merupakan minuman khas jawa khususnya jogja yang banyak dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh. mengapa bisa dijadikan sebagai minuman herbal untuk pencegahan virus corona?, seperti yang kita ketahui virus corona tidak tahan akan panas, makadari itu kandungan dari jahe yang membuat tubuh senantiasa hangat dan lebih sehat.
sumber : http://yummy-corner.blogspot.com/2008/09/indonesian-traditional-food-wedang.html

Cara membuat wedang jahe / Ronde :

- Siapkan Jahe
- Gula Merah
- Tepung beras ketan
- Kacang Tanah yang sudah di sangrai

cara pembuatan : Jahe di geprek lalu di rebus beserta dengan gula merah yang telah di haluskan, untuk pembuatan rondenya sendiri ; kaliskan tepung beras ketan dengan air panas, lalu di isi dengan isian dari potongan gula merah dan kemudian direbus. Masukan Ronde yang sudah matang kedalam gelas, lalu tuangkan wedang jahe dan tambahkan kacang tanah yang sudah di sangrai, wedang ronde siap dinikmati selagi masih hangat. Selamat Mencoba!

2. Rebusan Bawang Putih 
Kandungan yang terdapat dalam bawang putih baik sekali sebagai peluntur rancun dalam tubuh, maka dari itu rebusan bawang putih bisa kita manfaatkan sebagai minuman yang baik untuk menangkal virus corona, bahkan rutin minum rebusan bawang putih pun mampu meningkatkan kekebalan tubuh lebih baik.


cara membuat minuman herbal yang satu ini sangat lah mudah, anda hanya cukup menyediakan bawang putih 3siung untuk satu gelas air putih, lalu kemudian di rebus, dan  di minum selagi masih hangat.

3. Air Madu Hangat
Sudah menjadi rahasia umum bahwa madu merupakan minuman yang sangat berhasiat untuk tubuh kita, selain rasanya yang manis kandungan dalam madu juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kita
cara membuat minuman herbal ini juga tidak kalah mudah, dan bahan pun juga mudah di dapat
bahan-bahan : Madu 2-3 sdm, Air putih 60ml (setengah gelas) , 1sdm perasan lemon, 3-4 helai daun mint

cara pembuatan, masukan daun mint, madu dan perasan lemon kedalam gelas, lalu tuangkan air putih yang sudah dihangatkan kedalam gelas, minum selagi masih hangat.
jika tidak ada daun mint dan lemon, Madu dan air hangat pun juga bisa.

4. Jus jambu merah

kandungan Vitamin C yang ada pada jambu merah atau biasa juga disebut dengan jambu klutuk itu juga mampu untuk meningkatan daya tahan tubuh manusia. bahkan perlu kalian ketahui bahwa jus jambu merah juga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah.
saya rasa membuat jus jambu merah sudah bukan rahasia lagi, karena semua orang pasti sudah tahu cara membuat jus yang benar, cukup tambahkan potongan jambu merah yang sudah dibersihkan, lalu tambahkan air putih secukupnya dan tambahkan susu kental manis (jika suka manis) tapi jangan tambahkan gula yah guys, lalu kemudian tinggal blender sampai hancur dan mengental, dan setelah itu jangan lupa saring jus jambu untuk memisahkannya dari biji jambu yang juga ikut dalam blender tersebut. Jus jambu siap untuk di nikamti ! Selamat Mencoba

Sebagai umat Islam kami percaya bahwa wabah virus Corona yang menimpa semua manusia didunia ini merupakan cobaan dari Allah SWT, makadari itu sudah sebaiknya kita bertawakal kepada Nya, namun tetap harus didahului dengan Ikhtiar kita dengan berusaha sebaik-baiknya untuk mencegah kedatangan virus ini di lingkungan kita. tetap semangat guys, semoga artikel tentang cara membuat minuman herbal untuk menagkal virus corona ini bermanfaat bagi kita semua. 




Travel Lady

I love traveling so badly,why? Because i can see what i never see in my hometown, i can know that wolrd has many story which many kind of happiness and struggles from each story.

Post a Comment

Previous Post Next Post