VIRUS CORONA DI INDONESIA! INI PENYEBAB INDONESIA TIDAK BISA LOCKDOWN SEPERTI NEGARA LAIN ???


MENGAPA INDONESIA TIDAK BISA LOCKDOWN SEPERTI NEGARA LAIN ???! 

Saat ini virus corona di Indonesia sudah sangat mewabah, bahkan beberapa kota besar yang ada di Indonesia sudah di tandai zona merah yang mana artinya virus tersebut sudah mewabah dan banyak masyarakat yang sudah terinfeksi di kota-kota tersebut. 

Jakarta menjadi salah satu kota yang sangat di takuti oleh masyarakat Indonesia saat ini, pasalnya ibu kota Indonesia ini merupakan kota pertama dan mejadi penyebab menyebarnya virus corona di Indonesia. penyebaran virus yang pertama kali dideteksi dari wuhan ini memang tidak bisa diperkirakan, pasalnya penyebarannya sangat cepat dan tidak bisa dideteksi secepat mungkin, mengingat gejalanya akan terlihat setelah beberapa hari kemudian. 

Mengingat keberadaan virus corona di Indonesia yang sudah semakin mewabah, dan pasien terus bertambah, pemerintah Indonesia mengambil beberapa tindakan yang sama seperti beberapa negara lainnya yang juga sudah lama terinfeksi virus covid-19 ini, seperti misalnya, China , Italia, Spanyol, Singapore, Prancis, Malaisya, yang memberlakukan System Lockdown untuk memutus rantai penyebaran virus ini selama kurang lebih 14 hari. 
Alhasil banyak aktivitas masyarakat Indonesia yang harus terhenti secara paksa, seperti kegiatan pembelajaran di sekolah, kantor-kantor banyak di tutup, bahkan para nelayan pun tidak bisa melaut dengan leluasa seperti biasanya, pasalnya banyak agen tempat mereka menjual hasil tangkapan mereka yang harus tutup akibat harga ikan dan hasil laut lainnya menurun drastis hingga lebih dari 50% harga awal. 

Sudah sangat jelas, selain sektor kesehatan, dampak yang sangat significan akibat virus corona ini adalah pertumbuhan ekonomi yang kian menurun, bahkan  seperti yang sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya, Klik Disini! dollar saat ini sudah mencapai 16ribu rupiah, yang mana artinya krisis ekonomi didepan mata, kita berdoa dan terus berusaha agar wabah virus corona ini segera berlalu dan dunia kembali damai dan sejahtera.

Semua orang bisa beragumentasi dan melemparkan opini mereka mengenai Pandemi virus mematikan ini, termasuk saya pribadi. saya menyampaikan bahwa sulit sekali bagi Indonesia untuk bisa Lockdown 100% (aktifitas berhenti untuk sementara waktu dan masyarakat berdiam diri dirumah) seperti beberapa negara maju yang sudah lebih dulu melakukan Lockdown ini. 

pasalnya KITA BUKAN NEGARA MAJU !!!, Italia, Inggris, Amerika dan beberapa negara maju lainnya memberikan kebijakan kepada masyarakatnya untuk melakukan lockdown, mereka masih mampu untuk memberikan bantuan makanan, minuman dan beberapa tunjangan kepada masyarakatnya yang berpenghasilan dibawah rata-rata selama mereka menjalani kegiatan isolasi diri dirumah mereka, Bagaimana dengan Indonesia ? Apakah Indonesia mampu menjamin dengan adanya kegiatan isolasi diri dirumah Masyarakat tidak akan Kelaparan ? ( Masa iya, bukan mati karena Corona tapi Mati karena kelaparan dirumah ?)

Bukan hanya masalah makanan, bagaimana dengan masalah hutang masyarakat, mereka punya banyak kreditan diluar sana yang harus dibayar, apa dealer motor mobil tempat mereka kredit mau memberi toleransi sampai masa isolasi diri dirumah ini selesai ? apa pihak bank mau berhenti menagih para nasabah yang berhutang sampai wabah ini selesai ? atau mungkin para rentenir mau bersabar dan memberikan kelonggaran sampai masa corona ini berhenti menyiksa? TIDAK ADA JAMINAN untuk itu !!! 

Masalah Indonesia saat ini bukan hanya Corona, tapi kita masih berpikir bagaimana kami masyarakat yang berpenghasilan pas-pasan yang kadang hanya dapat sehari habis untuk sehari ini bisa mengisolasi diri dirumah dan menjamin bahwa kami siap tidak mati diburu hutang dan kelaparan dirumah ! 

Terkadang disituasi seperti ini, Kami Lebih takut Mati Kelaparan Dirumah dan takut mati membawa hutang daripada Mati terkena Corona!!!

Namun, disisi lain saya juga tidak berhak menyalahkan pemerintah akan hal ini, karena kita sudah sama-sama berjuang untuk keluar dari keterpurukan ini. saat ini kami masih bersyukur karena sampai hari ini pulau Kami, Kepulauan Bangka Belitung tidak ada kasus positif corona, dan semoga saja akan terus seperti itu sampai wabah ini selesai. walaupun begitu, kami juga harus mengisolasikan diri di rumah terkait untuk mencegah virus ini masuk. 

tetapi berdasarkan pemikiran saya yang bodoh ini, Bukankah Virus tidak akan pernah bisa masuk jika tidak ada pihak luar yang masuk dan membawanya ke pulau laskar pelangi ini ?
lantas kenapa pemerintah mengkhawatirkan masyarakat yang sudah berada didalam zona aman ini akan tertular virus corona ini sementara mereka tidak mau menutup pintu masuk yang bisa saja mendatangkan pihak luar yang akan membawa masuk virus ini kedalam pulau kami yang masih zona hijau ini !

Tidak bisakah Pemerintah menutup pintu keluar masuk pulau ini, agar masyarakatnya tetap beraktifitas aman dan nyaman seperti sebelumnya, bukannya malah menghentikan aktifitas masyarakat yang masih aman sementara mereka terus membuka lebar pintu masuk dan membiarkan siapa saja dari luar untuk masuk kepulau kecil kami ?!

Aaaahh.... siapa lah saya yang tidak mengerti apa-apa mengenai konspirasi politik yang berbelit ntah itu untuk merujuk maju dan mensejahterkan masyarakat lemah seperti kami, atau bahkan untuk memeras tulang kering kami yang kian hari kian merapuh. 

selepas dari itu, kita terus berusaha menjaga diri agar tidak tertular virus corona ini dengan menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh! Cara Membuat Minuman Herbal Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Travel Lady

I love traveling so badly,why? Because i can see what i never see in my hometown, i can know that wolrd has many story which many kind of happiness and struggles from each story.

Post a Comment

Previous Post Next Post