REVIEW TEMPAT PIZZA ENAK DI BELITUNG !!!

Sobat travel pasti setuju jika Pizza merupakan salah satu makanan terenak di Dunia. jadi pastinya tempat Pizza enak sudah pasti dicari setiap kali kita singgah ditempat tersebut. 




Kalau kita berkunjung ke luar negri Pizza memang menjadi rekomendasi makanan yang wajib kita makan pastinya, namun akan berbeda ketika kita berkunjung ke wilayah nusantara, pastinya Makanan khas daerah tersebut menjadi prioritas untuk kita coba. 

 Namun,tidak menuntut kemungkinan rasa kangen akan makanan khas dari Italia tersebut bisa saja datang, apalagi ketika jalan-jalan ke Belitung. Kadang suka bosan sama makanan seafood yang memang menjadi khas dari Negeri Laskar Pelangi. Nah... kadang pengen makan pizza tapi bingung tempat pizza enak di Belitung. well, sebelum kita bahas tentang tempat pizza enak di Belitung, kita harus tahu dulu tentang pizza itu sendiri ! 

Pizza sebenarnya merupakan salah satu makanan khas Italia yang terbuat dari gandum yang dipadukan dengan saus tomat dengan rempah-rempah pilihan, lalu di tambahkan topping seperti keju, pepperoni, sosis atau pun daging dan berbagai jenis topping lainnya. Sekedar Info bahwa pizza terdiri dari 2 jenis yaitu Pizza Italia dan Pizza America. Bedanya apa ...? 

 Pizza italia memiliki bentuk yang lebih tipis sehingga saat masih panas ada sensasi kruncy pada pizza, sementara Pizza America memiliki bentuk yang lebih tebal dan terasa seperti roti yang lembut sehingga lebih cepat kenyang. kalau saya pribadi sebenarnya lebih suka Pizza Italia daripada Pizza America, karena ada sensasi kruncynya, terus tidak mudah kenyang. 

 Makadari itu setiap kali membeli pizza di cafe atau pun di restoran, sering ngerasa kecewa aja sama hasilnya karena taste pizza nya ga sesuai sama ekspektasi. Di Belitung sendiri, rata-rata pizza yang dijual adalah jenis Pizza America, bahkan malah lebih seperti Roti Pizza yang tebel banget. Nah, beberapa hari ini kebetulan, saya lagi pengen banget makan pizza Italia jadi super duper harus hunting pizza enak di Belitung. 


Ada 3 tempat pizza di Belitung yang saya kunjungi dalam perburuan pizza kali ini hehe...! Well, kali ini saya bakal bahas tempat pizza ini sejujur jujurnya, semoga pembahasan di artikel kali ini bisa bermanfaat bagi para sobat travel dimanapun, terlebih bagi para pecinta pizza yang lagi berkunjung ke Belitung. 

1. Haiz Creme

Tempat pertama yang saya kunjungi adalah Haiz Creme yang berlokasi di Hotel Biliton Tanjungpandan. Katanya, ada Menu Pizza yang menjadi rekomendasi anak muda belitung. 



Haiz Creme sendiri merupakan cafe yang menawarkan Menu Sweet and Home Made Ice Cream dari Belitung, jadi seperti Gelato nya orang Belitung lah. 

 Karena banyak yang merekomendasikan tempat ini, dengan senang hati saya lansung berkunjung dan memesan pizza "Pepperoni Pizza" seharga Rp.45.000. 


Karena saya pecinta Pizza Italia, jadinya saya tanya dulu ke Pelayanan "Mbak, ini Pizza Italia kan,,,?" tanya saya penasaran, dengan senyum lebar dan nada pasti mbak nya menjawab ," Iya kak, ini Pizza Italia !".
 Mendengar pernyataan dari mbak waiter nya, saya merasa yakin dengan Pizza di tempat ini. Namun, Keyakinan tersebut memudar seketika ketika Pizza nya datang, Asli Tebal pake banget dan lebih mirip seperti Roti bantal dengan Toping sosis dan Keju. 


Pizzanya tebel banget, asli sebelum di potong malah mirip roti bantal versi mini nya guys haha

Seketika Saya merasa Sangat kecewa, dan lebih kecewa lagi ketika saya minta Dinner Knife untuk motong Roti Pizza nya malah dikasih Pisau Dapur, nafsu makan pizzanya lansung memudar. Untuk rasanya sebenarnya ga buruk-buruk amat, cuman untuk ukuran Pizza rasanya masih jauh banget. 

asli dikasih pisau dapur, guys haha



So... untuk sobat travel yang mau makan pizza, tempat ini TIDAK RECOMENDED banget, kecuali yah mungkin pengen makan Roti Pizza yah boleh boleh aja lah. 

2. Bizza 

Tempat pizza di Belitung selanjutnya adalah BIZZA!, karena saya Pecinta pizza Italia, tempat ini 100% recomended !, pizzanya asli banget pizza italia, dan memang si ownernya juga Bule dari Italia, jadi ga usah diragukan lagi. 





Aslinya , pizza ini gede banget dan paling nikmat dimakan selagi hangat



Namun, yang bikin saya suka dari tempat pizza enak ini yaitu mereka menggunakan Oven Tradisional ala italia gitu. dan itu juga menjadi salah satu faktor yang bikin rasa pizza nya khas italia banget.
Oven Traditional ala Italia yang bikin pizza nya makin nikmat

Harganya juga relatif terjangkau untuk sekelas pizza italia, yakni kisaran 60.000 sampai 150.000 , kebetulan waktu itu saya pesen Pepperoni Mushroom Pizza seharga 75.000/ porsi, ukuran pizzanya juga besar yakni diamter 30cm, jadi dimakan rame-rame juga bisa. Bizza sendiri berlokasi di kawasan Lux Melati Hotel Tanjungpandan, tepatnya di Jalan Melati No.72 Parit Tanjungpandan. Namun tempat pizza ini hanya buka pada malam hari yakni pukul 18.30 WIB 

 3. Ohaay Pizza

Tempat pizza kali ini beralamat di Jalan Patimura Airsaga, tepatnya di kawasan The Holiday Guest House. Pizza disini enak, jenis pizza America. untuk kelas pizza amerika rasanya cukup rekomen banget deh. 

Kondisi Tempat Pizza pada malam hari


Kondisi Ohay Pizza pada siang hari



Harganya juga terjangkau berkisaran 35.000 - 95.000. Sayangnya, saat beli pizza disini ga sempat foto pizza nya, jadi cuman foto tempat dan menunya saja. 


Menu Pizza di Ohay pizza


Well, dari ke3 tempat pizza di Belitung yang saya kunjungi, yang paling saya rekomendasi adalah Bizza. Soalnya, menurut saya rasanya sama seperti yang di Luar negri yang pernah saya coba, dan tastenya berasa banget. sebenernya masih ada beberapa tempat seperti cafe, restaurant maupun hotel yang menjual pizza di Belitung. 

Akan tetapi dalam artikel kali ini, saya hanya mereview 3 tempat saja, yang memang lebih dikenal dengan menu pizzanya. Dalam artikel ini, saya tidak bermaksud untuk menjelekan suatu tempat usaha, saya hanya memberikan pendapat yang sejujurnya pada saat saya berkunjung ketempat tersebut. 

semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. 

Salam hangat, 

Travel Lady



Travel Lady

I love traveling so badly,why? Because i can see what i never see in my hometown, i can know that wolrd has many story which many kind of happiness and struggles from each story.

Post a Comment

Previous Post Next Post